MPLS 2018 Labschool Jakarta!



MPLS 2018, tahun ini dimulai pada hari Senin, tanggal 16 Juli 2018. Memakai seragam biru putih dengan semangat yang kuat, kami murid-murid angkatan 27 kelas 7F dikumpulkan untuk persiapan oleh wali kelas, Pak Amir. Lalu pukul 08.00 dikumpulkan di TeCil atau dikenal dengan ruangan teater kecil untuk materi pertama kami bersama Prof. Arief Rachman salah satu pendiri labschool tersendiri yang memberi materi tentang "Bangga Menjadi Anak Labschool."
Pak Arief Rachman berhasil memberi materi yang seru dan bermanfaat, menunjukan kami semangatnya dan keceriaan yang disebarkan kepada murid-murid di teater kecil, mengisi kami dengan tawaan dan ilmu. Lalu setelah sholat duha, kultum, dan istirahat pertama kami, kami kembali ke teater kecil untuk materi kedua, yaitu "Program Tata Tertib" bersama Pak Yudi Rochman.
Materi ini juga sangat bermanfaat memperkenalkan kami dengan adat istiadat di sekolah labschool dan peraturan disini, setelah itu kami bersosialisasi ramah lingkungan labschool bersama guru BK kami. Kita diberi jam untuk istirahat dan makan bersama, saya sendiri suka bermakan bersama yang memberi kami waktu untuk bersosialisasi antar kelas dan sesama kelas. Steleah itu kami sholat zuhur bersama dan kultum kedua oleh kelas 7B.
Materi ketiga yang diajarkan pada teater kecil merupakan "menjadi siswa labschool yang berkarakter" bersama Aris Ahmad Jaya dan mengakhiri hari pertama dengan sholat Asar bersama dan kultum.
Hari kedua, pada Selasa tanggal 17 Juli 2018, dimulai dengan persiapan seperti kemarin oleh wali kelas di kelas masing-masing, dilanjuti metari pertama hari ini yaitu "Active Listening" bersama oleh Ukim Komarudin. Materi pertama mengajarkan kami untuk belajar mematuhi dan mendengar guru guru dan peraturan Labschool. Melakukan eksperimen yang menunjukan cara yang benar untuk mendengar, materi pertama berakhir. Dilanjuti sholat Duha dan kultum 7C. Materi ke dua kami bermain dengan materi 10 labschool karakter. Yang membantu kami menghafal serta bermain dengan seru bersama. Seperti kemarin kami melakukan makan siang bersama dan sholat zuhur, diakhiri kultum oleh kelas 7D.
Lalu bersama Pak Asdi kami membahas materi ke tiga pada hari ini, yaitu "Budaya SMP Labschool" yang berakhir pukul 14.00 untuk persiapan pantas seni di kelas masing masing bersama wali kelas. Lalu melakukan apel penutupan, dan sholat Asar berjamaah.
Rabu, 18 Juli 2018 kami bertadarus dan persiapan bersama lalu berkumpul lagi di teater kecil, dilanjuti simulasi lari jumat. Lari jumat atau lari jumat di hari Rabu ini memang melelahkan tetapi menyenangkan dan mempersiapkan kami pada lari jumat yang akan beneran kami lakukan pada hari lusa. 
Setelah itu melalakukan aerobik bersama, yang sangat seru, berinteraksi antar kelas dan menjaga kesehatan, kami memulai hari dengan awal yang sehat. Pukul 09.00 kami istirahat dan ganti baju pramuka. Sholat duha, kultum 7E, dilanjuti pelantikan pramuka kami, yang menjadikan kami murid pramuka labschool secara resmi! Setelah makan siang bersama, sholat zuhur, dan kultum kelas 7F. Hari mulai berakhir, begitu juga MPLS 2018 kami, pukul 13.00 kami malakukan persiapan pensi lagi, dibantu wali kelas kami dan KP OSIS, akhirnya keputusan untuk penampilan kami mulai membulat. Materi terakhir kami merupakan "Motivasi Siswa Berkarakter dan Berprestasi" bersama Bapak Ahmad Hussein.
15.00, kami menutup apel MPLS 2018 bersama di teater kecil dan 15.30 kami sholat Asar. Kesan dan pesan pada pengalamanku di MPLS 2018-ku ini adalah bahwa Labschool telah menyusun program yang baik untuk membuat kami benar-benar merasa seperti berada di rumah kedua. Sekian dari saya, Labschool Jaya!

Comments

Popular posts from this blog

Bali Euy!

Kegiatan Pra-SAKSI 2019!

Suka Main Games atau Kecanduan?